Menteri ATR BPN Bagikan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Lampung Utara

Selasa, 28 November 2023 – 16:50 WIB
Menteri ATR BPN Bagikan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Lampung Utara - JPNN.com Lampung
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (tengah) serahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Lampung. Foto: Kominfo Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto datang ke Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Selasa (28/11).

Kedatangan Menteri ATR/BPN itu bertujuan untuk menyerahkan sebanyak 110 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga masyarakat Desa Bumi Agung Marga, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

Kunjungan itu didampingi juga Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan jajaran forkopimda.

“Hari ini sertifikat program PTSL sebanyak 110 sertifikat yang baru saja saya serahkan secara simbolis, untuk itu akan saya coba menghitung secara langsung, benar tidak 110 sertifikat telah diterima langsung oleh masyarakat,“ ujar Menteri Hadi Tjahjanto.

Sementara Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis mengatakan, dengan adanya penyerahan sertifikat hak atas tanah, maka dokumen resmi menjadi jelas.

Hal ini sangat membantu dalam penataan dan pengembangan pemanfaatan aset tanah tersebut, menjadi lebih berdaya guna.

"Saya sangat mendukung BPN untuk memperjelas pendataan sertipikat kepemilikan tanah," ujarnya melalui Fahrizal Darminto.

Sekdaprov melanjutkan, pada dasarnya pemerintah daerah dan instansi terkait di daerah sangat mendukung program dalam sertifikasi tanah, sebagai upaya melakukan pemerataan pembangunan, pengurangan kesenjangan, penanggulangan kemiskinan, dan penciptaan lapangan kerja mulai dari perkotaan hingga pedesaan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto datang ke Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia