Arinal Makan Ikan Bersama Masyarakat di Labuhan Maringgai Lampung Timur

Jumat, 08 Desember 2023 – 22:35 WIB
Arinal Makan Ikan Bersama Masyarakat di Labuhan Maringgai Lampung Timur - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ajak masyarakat Lampung Timur makan ikan. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambangi warga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Penet, Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (08/12).

Dalam kesempatan itu Arinal mengajak masyarakat setempat makan ikan bersama dalam acara puncak Hari Ikan Nasional ke-10.

Gubernur Arinal mengatakan produksi perikanan Provinsi Lampung pada 2022 mencapai 348 ribu ton, yang terdiri dari perikanan tangkap 157 ribu ton dan perikanan budidaya 191 ribu ton.

"Volume ekspor hasil perikanan Provinsi Lampung naik 11,06 persen menjadi 20.525 ton dengan nilai ekspor mencapai Rp 2,63 triliun," kata dia.

Oleh karena itu, Provinsi Lampung menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai penggerak perekonomian masyarakat karena memilki potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Untuk mendukung sektor kelautan dan perikanan Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung memiliki cukup banyak program dan kegiatan.

Antara lain, Program Pengelolaan Perikanan Rajungan Berkelanjutan di Pesisir Timur Provinsi Lampung, termasuk di Lampung Timur yang melibatkan multi stakeholder termasuk NGO dari luar dan dalam negeri.

Pemerintah Provinsi Lampung juga mengembangkan potensi lobster di Pesisir Barat, melalui uji coba pembesaran oleh kelompok pembudidaya maupun Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut (BBPBL) KKP yang ada di Hanura, Pesawaran.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambangi warga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Penet, Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia