Gubernur Lampung Bersama Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat

Minggu, 19 November 2023 – 13:45 WIB
Gubernur Lampung Bersama Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung dan masyarakat saat jalan sehat di Bandar Lampung. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama ribuan masyarakat memeriahkan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Minggu (19/11/2023).

Adapun rute jalan sehat Start dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung - Jalan Dr. Susilo - Jalan Diponegoro - Jalan Nusa Indah - Jalan Way Sekampung Rawa Laut - Jalan Way Semangka, - finish di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwasannya jalan sehat yang baru saja diikuti tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak, itulah amanat UUD 1945 bagi kita.

Berdasar mandat itulah, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus kita bangun bersama.

"Pemerintah Provinsi Lampung tidak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah provinsi, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal mengajak untuk terus berkomitmen hidup sehat dan aktif, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang banyak.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama ribuan masyarakat memeriahkan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia