Selamat, 500 Pegawai Negeri Sipil Pemprov Lampung Dilantik

Selasa, 12 Desember 2023 – 16:33 WIB
Selamat, 500 Pegawai Negeri Sipil Pemprov Lampung Dilantik - JPNN.com Lampung
Pelantikan PNS di lingkungan Pemprov Lampung. Foto: Kominfo Provinsi Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Kantor Gubernur, Selasa (12/12).

Pelantikan PNS itu diikuti oleh 500 peserta, sebanyak 15 orang dari perangkat daerah.

Adapun rinciannya golongan II sebanyak 121 orang, golongan III sebanyak 34 orang, golongan IV sebanyak 39 orang.

Kemudian Agama Islam sebanyak 462 orang, Agama Kristen Protestan sebanyak 25 orang, Agama Katholik sebanyak delapan orang, dan
Agama Hindu sebanyak lima orang.

Gubernur menyatakan dengan dilantiknya para Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus selalu senantiasa bersyukur, sebab tidak semua orang bisa berkesempatan menjadi seorang PNS.

"Patut disyukuri oleh ASN yang diambil sumpahnya pada hari ini karena yang telah diterima, artinya sudah memenuhi persyaratan. Baik persyaratan administrasi, persyaratan fisik dan kejiwaan, persyaratan pendidikan dan lainnya," ucap sekda.

Menurutnya, Undang-Undang menegaskan bahwa ASN fungsinya ialah melaksanakan kebijakan publik, memberikan pelayanan pada publik dan sebagai perekat pemersatu bangsa.

Kepada seluruh ASN senantiasa meningkatkan kompetensi, meningkatkan kemampuan, membangun inovasi supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia