Polda Lampung Akan Menggelar Operasi Lilin Krakatau 2023, Berikut Titik Penjagaan Polisi

Rabu, 13 Desember 2023 – 08:15 WIB
Polda Lampung Akan Menggelar Operasi Lilin Krakatau 2023, Berikut Titik Penjagaan Polisi - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Foto: Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung akan gelar Operasi Lilin Krakatau 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Polda Lampung akan mendirikan pos pam di kawasan-kawasan yang dijaga oleh kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan stakholder terkait.

Tim pengamanan itu bertugas memastikan pelaksanaan ibadah Natal dan kegiatan masyarakat lainnya menyambut Tahun Baru 2024.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi menyebutkan adapun posko akan didirikan pada titik-titik keramaian seperti gereja, objek wisata, objek pergantian malam tahun baru, pusat perbelanjaan, dan hotel.

"Saat menyambut Nataru, Polda Lampung berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman" Ujar Umi, Rabu (13/12)

Dia merincikan, sebanyak 3.326 personel gabungan yang terdiri 1.830 dari kepolisian, ditambah TNI, pemerintah daerah dan stakholder terkait sebanyak 1.496 personel.

Adapun jumlah pos yang disiapkan sebanyak 60 pos, terdiri dari 44 pos pam, 21 pos yan, dan 1 pos terpadu yang berada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Bagi masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru 2024 dengan berpergian menggunakan kendaraan, diharapkan untuk mempersiapkan dengan baik kondisi kendaraan dan juga fisik, jika sudah merasa lelah silahkan istirahat di Pos yang sudah tersedia," imbuhnya. (mar10/jpnn)

Polda Lampung akan gelar Operasi Lilin Krakatau 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru)

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia