PT HK Siap Beri Kenyamanan Pengendara saat Libur Nataru

Sabtu, 23 Desember 2023 – 07:40 WIB
PT HK Siap Beri Kenyamanan Pengendara saat Libur Nataru - JPNN.com Lampung
Tol Terpeka. Foto: PT HK

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) bersinergi dengan Polda Sumatera Selatan dan Polda Lampung dalam pengamanan wilayah dengan menempatkan pos pengamanan (pam) selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

PT HK juga bekerja sama dengan PT BUMN yakni PT Pertamina Retail untuk penambahan SPBU Modular di Rest Area 306B, 269B dan 277A agar kebutuhan pasokan BBM selama Nataru tercukupi.

Kemudian PT HK juga telah berkoordinasi dengan PT PLN (Persero) untuk menyediakan SPKLU di beberapa Rest Area yaitu RA 163A, RA 172B, RA 277A, RA 269B, RA 311A dan RA 306B.

Branch Manager Ruas Tol Terpeka Taufiq Hidayat mengatakan PT HK pun memastikan tujuh gerbang tol beroperasi secara optimal.

Sebanyak 16 unit mobile reader disiapkan apabila terjadi kepadatan di gerbang tol, penambahan petugas gerbang, menyiagakan teknisi peralatan tol selama 24 jam, serta menyediakan stok 5.000 pcs kartu UE untuk mengantisipasi pengguna jalan yang kehabisan saldo.

"Peningkatan kualitas layanan ini juga dilakukan di rest area Tol Terpeka dengan menyediakan toilet tambahan, menambahkan WTP (Water Treatment Plant), menambahkan gazebo di RA 215B dan RA 234A, melakukan beutifikasi lainnya seperti pengecatan kanstin, pengecatan toilet dan penambahan pot bunga," kata Taufiq melalui keterangan, Sabtu (23/12).

"Beberapa pemeliharaan kualitas perkerasan jalan, pagar pengaman, dan lampu penerangan jalan umum (PJU), menambahkan lampu flipflop dan strobo, hingga pengecatan marka jalan juga telah dilakukan," sambungnya.

Menurutnya, upaya pembenahan sarana dan prasarana serta fasilitas tol itu guna untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran para pengguna jalan.

Branch Manager Ruas Tol Terpeka Taufiq Hidayat mengatakan PT HK pun memastikan tujuh gerbang tol beroperasi secara optimal.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News