Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan Jelang Nataru

Rabu, 20 Desember 2023 – 17:10 WIB
Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan Jelang Nataru - JPNN.com Lampung
Indosat tingkatkan kapasitas jaringan jelang Nataru. Foto: dok Indosat

lampung.jpnn.com, MANADO - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik.

Hal itu dilakukan demi menjaga konektivitas selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Adanya penambahan jaringan itu, Indosat kini menyediakan kapasitas sekitar 33 persen, lebih besar daripada rata-rata trafik data harian.

"Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,5 persen, dibandingkan rata-rata harian," kata President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, melalui keterangan tertulis, Rabu (20/12).

Dia mengatakan pningkatan kapasitas ini diperkirakan dipicu oleh penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.

Tidak hanya itu, Indosat juga telah melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan menjadi jalur perjalanan populer masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil pengujian ini memastikan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.

Selain itu, Indosat juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC).

"Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan," ujarnya.

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia