Dittipideksus Mabes Polri Monitoring Bahan Pokok di Pasar Tradisional di Bandar Lampung, Ada Kabar Gembira

Kamis, 14 Desember 2023 – 18:35 WIB
Dittipideksus Mabes Polri Monitoring Bahan Pokok di Pasar Tradisional di Bandar Lampung, Ada Kabar Gembira - JPNN.com Lampung
Tim dari Mabes Polri cek harga bahan pokok di Pasar Tradisional, Bandar Lampung. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Tim khusus Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri melaksanakan pengecekan bahan pokok dan monitoring di wilayah Lampung.

Monitoring itu dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru baru 2024, yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Joko Purnomo.

Tim dari bareskim itu memonitoring stok dan harga bahan pokok dan barang penting di Pasar Gintung, Pasar Tugu, dan Pasar Koga di Wilayah Bandar Lampung, pada Rabu (13/12).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah mengatakan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024, diperkirakan permintaan pasar akan meningkat.

"Jadi, pelaksanaan monitoring ini mengecek harga terendah, harga tertinggi, dan harga eceran tertinggi (HET) untuk dilakukan pendataan harga dari distributor sampai dengan ke konsumen di pasar," ujar Umi, Kamis (14/12).

Dari hasil pengecekan harga di Pasar Tradisional terjadi kenaikan harga khususnya pada komoditas cabai sebagai dampak dari gagal panen akibat elnino.

Berdasarkan jumlah tok untuk masing-masing komoditas dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung stok relatif aman sampai dengan akhir Desember 2023 dan harga relatif stabil.

"Diprakirakan jumlah permintaan konsumen di pasar akan meningkat dua kali lipat menjelang Nataru 2023, sehingga tim akan melakukan penggecekan berkala terhadap bahan pokok yang ada di Lampung," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Tim khusus Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri melaksanakan pengecekan bahan pokok dan monitoring di wilayah Lampung.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia