Basarnas Pantau Arus Balik Nataru Melalui Jalur Udara, Diprakirakan Puncak 2 Januari 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 – 11:00 WIB
Basarnas Pantau Arus Balik Nataru Melalui Jalur Udara, Diprakirakan Puncak 2 Januari 2024 - JPNN.com Lampung
Helikopter Basarnas Lampung pantau arus balik nataru. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Deden Ridwansah melakukan pemantauan via udara arus balik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Pemantauan itu dilakukan dari Pelabuhan Bakauheni, Tol Trans Sumatera Bakauheni Terbanggi, Bandara Radin Inten II, dan kembali lagi ke Bakauheni.

Pemantauan udara menggunakan Heli Basarnas jenis Dauphin AS 365 dengan Pilot Mayor Pnb Endrik, dan Co Pilot Letda Dito.

"Helikopter HR 3606 melaksanakan pemantauan udara sekitar 1,5 jam," kata Deden, melalui keterangan, Sabtu (30/12).

Hasil pemantauan terlihat kondisi Tol Trans Sumatera normal dan lancar, kemudian di Pelabuhan Bakauheni belum terdapat penumpukan kendaraan baik yg masuk dan keluar pelabuhan. Begitupun di Bandara RDI II terpantau normal.

"Dari pengamatan kami via udara, alhamdulillah semuanya kondusif, aman dan lancar. Mudah-mudahan sampai selesai libur Tahun Baru kondisi tetap seperti ini," ujar Deden.

Puncak arus balik maupun mudik yang diprediksi akan terjadi pada 2 Januari 2024. Pihaknya akan tetap melakukan pantauan selama libur arus balik atau mudik Nataru 2023-2024.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan selama mudik, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan SAR segera menghubungi call center Basarnas 115," tutup Deden(mar10/jpnn)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Deden Ridwansah melakukan pemantauan via udara arus balik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia