TNI Peduli Penghijauan Lingkungan, Ribuan Pohon Ditanam di Wilayah Pantai

Senin, 15 Januari 2024 – 17:10 WIB
TNI Peduli Penghijauan Lingkungan, Ribuan Pohon Ditanam di Wilayah Pantai - JPNN.com Lampung
TNI menanam pohon di Lampung Selatan. Foto: Korem 043/Gatam

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - TNI terus melakukan penghijauan sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan.

Hal itu dilaksanakannya kegiatan menananam pohon yang dilakukan oleh Korem 043/Gatam beserta jajaran.

Penanaman pohon dilaksanakan tempat wisata Way Belerang Simpur, Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (15/1).

Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin mengatakan kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Penghijauan meruapakan tindak lanjut dari KASAD, agar seluruh satuan jajaran TNI AD, melaksanakan penanaman pohon di seluruh wilayah masing-masing," kata dia.

Perwira tinggi TNI itu merasa bahwa pihkanya menyadari hutan berperan sebagai penyangga kehidupan.

Hutan juga sebagai penyedia hasil hutan berupa kayu, kebutuhan pangan penghasil oksigen, sarana rekreasi, dan konservasi keanekaragaman hayati.

“Kita semua dihadapkan pada kenyataan bahwa lingkungan hidup telah rusak, pencemaran udara, mengakibatkan langit di atas kita kurang cerah karena penuh dengan gas polusi, sementara itu, lahan di sekitar kita sering terlihat gersang, dan hutan banyak yang rusak, akibatnya di saat musim penghujan kita mengalami bencana banjir, “ terangnya.

TNI terus melakukan penghijauan sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan. Hal itu dilaksanakannya kegiatan menananam pohon yang dilakukan o
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia