Begini Cara Wali Kota Metro Mengatasi Persoalan Banjir, Bisa Dicontoh Daerah Lain

Rabu, 07 Februari 2024 – 09:50 WIB
Begini Cara Wali Kota Metro Mengatasi Persoalan Banjir, Bisa Dicontoh Daerah Lain - JPNN.com Lampung
Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro,  Lampung memiliki cara untuk mengatasi banjir.

Banjir kerap terjadi di beberapa titik di wilayah tersebut saat musim hujan tiba.

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan pihaknya akan membangun lubang resapan air untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

Dia menjelaskan adapun wilayah yang kerap banjir salah satunya di seputar Jalan Raya Stadion, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur.

"Untuk membangun lubang resapan air tersebut butuh sinergi antara warga setempat agar bisa terlaksana dengan baik," katanya, dilansir Antara, Rabu (6/2).

Menurutnya, dengan dibuatnya lubang resapan, tentu dapat mempercepat proses laju air hingga masuk ke saluran drainase yang sudah di buat oleh pemerintah kota setempat sehingga mencegah adanya banjir.

"Dengan begitu penyerapan air menjadi lancar. Apalagi, di tahun ini Kelurahan Tejo Agung telah kami berikan dana sebesar Rp6 miliar lebih, yang nantinya difokuskan untuk peningkatan infrastruktur, sehingga perlu dijaga agar tidak cepat rusak terkena banjir," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Tejo Agung, Retno Muryani mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan camat setempat untuk penanganan banjir di wilayahnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro,  Lampung memiliki cara untuk mengatasi banjir.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia