BPBD Temukan Penyebab Banjir di Lampung Selatan

Kamis, 29 Februari 2024 – 06:29 WIB
BPBD Temukan Penyebab Banjir di Lampung Selatan - JPNN.com Lampung
Tim BPBD membersihkan penyumbatan drainase. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Lampung Selatan, Lampung mengungkap dampak banjir di wilayah setempat.

Pihaknya menemukan titik penyumbatan drainase. Di sisi lain banjir juga karena hujan yang tinggi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi mengatakan ada beberapa daerah yang terdampak banjir pada tensi hujan kemarin.

Di antaranya Kecamatan Sragi, Ketapang, dan Penengahan.

"Hal itu disebabkan terdapat penyumbatan drainase yang memicu air meluap saat turun hujan," kata dia, dikutip Antara, Kamis (29/2).

Tim BPBD bersama TNI dan Polri melakukan penanganan ranting pohon yang menyumbat sejumlah drainase yang mengakibatkan banjir di Lampung Selatan.

"Saat ini tim BPBD bersama instansi terkait juga sedang melakukan pembersihan drainase agar air tersebut tidak tersumbat dan banjir bisa cepat surut," katanya.

Dia menjelaskan debit air yang cukup besar menyebabkan material, berupa sisa potongan bambu dan ranting, terbawa arus air sehingga terjadi penyumbatan pada saluran drainase yang memicu air meluap lalu menerjang jalan dan pemukiman warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Lampung Selatan, Lampung mengungkap dampak banjir di wilayah setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia