Pendangkalan Aliran Sungai Menyebabkan Banjir di Bandar Lampung

Minggu, 25 Februari 2024 – 19:31 WIB
Pendangkalan Aliran Sungai Menyebabkan Banjir di Bandar Lampung - JPNN.com Lampung
Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo. Foto: Dok DRB

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Hujan lebat yang melanda Kota Bandar Lampung pada Sabtu, 24 Februari 2024 mengakibatkan beberapa banjir di pemukiman warga.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo mengatakan banjir karena debit air begitu tinggi, sementara aliran sungai terjadi pendangkalan.

Pihaknya telah memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung agar ada normalisasi sungai dengan cara pengerukan lumpur.

"Jadi, di sepanjang aliran sungai dari hulu hingga ke hilir dilakukan pengerukkan, sehingga tidak terjadi pendangkalan," kata dia, Minggu (25/29).

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima, terdapat juga salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung terdampak banjir.

Akibatnya, sejumlah kendaraan di lokasi parkiran terendam banjir.

Padahal, lanjutnya, di sepanjang sungai yang melintasi rumah sakit tersebut sudah diperluas dan diperdalam.

Namun, ada di bagian hulu dan hilir sungai tersebut mengalami pendangkalan dan penyempitan.

Hujan lebat yang melanda Kota Bandar Lampung pada Sabtu, 24 Februari 2024 mengakibatkan beberapa banjir di pemukiman warga.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News