Begini Cara Polda Lampung Menekan Inflasi

Kamis, 07 Maret 2024 – 13:32 WIB
Begini Cara Polda Lampung Menekan Inflasi - JPNN.com Lampung
Operasi pasar murah. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung ikut berupaya melakukan upaya pemulihan ekonomi dan menekan laju inflasi yang berada di provinsi ini.

Hal itu didasari dengan adanya operasi pasar atau gerakan pangan murah diperuntukan bagi masyarakat yang digelar di masing masing wilayah oleh Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy santikan mengatakan operasi pasar merupakan intruksi langsung dirinya dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok,seperti Beras, Minyak Goreng, gula dan lainnya.

"Kami pihak kepolisian berupaya membantu memenuhi kebutuhan makanan pokok masyarakat jelang Ramadhan tahun ini," kata Irjen Pol Helmy Santika, Kamis (7/3).

Perwira menengah itu mengatakan bahwa peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi secara basional, disamping menjaga ketertiban masyarakat.

"Kami juga ingin selalu hadir di tengah tengah masyarakat terutama saat masyakat membutuhkan,dan mengajak masyarakat untuk tidak Panik atau pun risau dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujar Helmy.

"Jika pun ada di temukan timbunan dan penjual bahan pokok tersebut di atas HET, tim satgas pangan akan bergerak berupaya mengungkap," tegas Helmy.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membeli makanan kebutuhan pokoknya secara berlebihan, sementara stok yang tersedia hingga saat ini masih ada.

Polda Lampung ikut berupaya melakukan upaya pemulihan ekonomi dan menekan laju inflasi yang berada di provinsi ini.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia