Perum Damri Lampung Tambah Kuota Armada Persiapan Mudik 2024

Selasa, 26 Maret 2024 – 07:01 WIB
Perum Damri Lampung Tambah Kuota Armada Persiapan Mudik 2024 - JPNN.com Lampung
Perum DAMRI Bandar Lampung siapkan puluhan armada. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Perusahaan Umum (Perum) Damri cabang Lampung menaikkan jumlah armada sebesar 10 persen untuk angkutan lebaran tahun ini.

Mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah diprakirakan akan mengalami lonjakan dari tahun sebelumnya.

Sehingga, pihak Perum Damri telah menyiapkan setidaknya 98 armada angkutan yang siap beroperasi.

“Tahun lalu sekitar 89 armada hingga 90 armada dan tahun ini menjadi 98 armada. Jadi berdasarkan evaluasi tahun lalu memang ada penambahan 10 persen armada di mudik tahun ini," kata Asisten Manajer Layanan Jasa Damri Lampung Agung S, dilansir Antara, Selasa (26/3).

Menurutnya, penambahan itu karena adanya peningkatan pemudik yang menggunakan layanan jasa Damri pada mudik Lebaran sekitar 10 persen.

"Tahun lalu jumlah pemudik yang menggunakan jasa bus Damri sebanyak 53.584 orang. Tahun ini karena ada peningkatan pemudik, maka armada juga kami tamba karena menyesuaikan," katanya. 

Menurut Agung, puncak arus mudik diperkirakan pada satu pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, namun begitu lonjakan penumpang bisa saja terjadi pada akhir Maret ini.

Selain itu, lanjut dia, guna menghadapi mudik lebaran 2024 Damri Lampung telah menyiapkan berbagai upaya guna memberikan kenyamanan penumpang ataupun pelanggan.

Perusahaan Umum (Perum) Damri cabang Lampung menaikkan jumlah armada sebesar 10 persen untuk angkutan lebaran tahun ini.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News