Belasan Gajah Liar di Pesisir Barat Ngamuk, Rusak Rumah dan Lahan Warga

Sabtu, 02 Desember 2023 – 18:35 WIB
Belasan Gajah Liar di Pesisir Barat Ngamuk, Rusak Rumah dan Lahan Warga - JPNN.com Lampung
Kawanan gajah liar merusak tanaman warga di Pesisir Barat, Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Belasan gajah liar masuk ke permukaan warga  Pekon (Desa) Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kawanan gajah itu merusak lahan warga yang memiliki tanaman dan juga beberapa rumah.

Peratin (Kepala Desa) Pekon Ulok Mukti, A. Hibson mengatakan peristiwa itu kerugian masyarakat setempat ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

"Gajah liar itu sudah terjadi sejak dua hari terkahir ini. Ada sekitar 18 gajah yang terlihat kasat mata oleh warga," kata dia seperti dilansir Antara, Sabtu (2/12).

Dia menjelaskan adapun lahan warga yang dirusak yakni rumah, kebun sawit, kebun pisang, dan kebun pinang.

Kawanan gajah liar itu memang sudah lama terlihat oleh warga. Bahkan, terakhir masuk ke permukaan pada 1990 sampai dengan 1992.

Salah satu warga Pekon Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, Ruslan mengatakan kawanan gajah itu mulai terlihat masuk pada 30 November 2023.

"Gajah mulai terlihat pada hari Kamis, sekitar pukul 20.00 WIB, gajah-gajah ini mulai mendekati gubuk sekitar pukul 02.00 WIB baru mereka mulai merusak gubuk-gubuk kami," kata Rulsan.

Belasan gajah liar masuk ke permukaan warga  Pekon (Desa) Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia