Orang Muda Ganjar Dukung Cabang Olahraga Panahan di Bandar Lampung Berkembang

Jumat, 31 Maret 2023 – 04:51 WIB
Orang Muda Ganjar Dukung Cabang Olahraga Panahan di Bandar Lampung Berkembang - JPNN.com Lampung
Orang Muda Ganjar memberikan penghargaan dan mendukung cabor panahan Bandar Lampung. Foto: Dok OMG Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Lampung, Risky Ramadhan menyerahkan bantuan alat panahan kepada Bahtera Archery Club (BAC) di Lapangan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (30/3).

Risky mengatakan saat ini panahan menjadi salah satu cabang olahraga yang digemari oleh masyarakat di Bandar Lampung, terutama para pemuda. Karena, menurutnya, olahraga tersebut mampu mengasah keterampilan, ketelitian dan meningkatkan konsentrasi.

"Kami menggelar kegiatan latihan dan memberikan bantuan alat untuk mengasah kemapuan pemanah dengan baik. Kami mendukung kegiatan itu karena olahraga panahan sendiri cukup digandrungi oleh masyarakat terutama pemuda," ujarnya, melalui keterangan yang diterima Jumat (31/3).

Dalam kegiatan tersebut, OMG memberikan seperangkat alat panahan kepada BAC dengan tujuan komunitas tersebut bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah Lampung melalui cabang olahraga panahan.

"Jumlahnya sebanyak 30 set, kami memberikan bantuan seperti busur, sarung panah dan anak panahan. Dengan harapan fasilitas itu bisa dioptimalkan dalam menunjang latihan cabang olahraga panahan yang lebih baik, sehingga bisa menghasilkan para atlet nasional di cabor itu," ujar dia.

OMG berupaya memberikan yang terbaik untuk cabang olahraga tersebut. Sebab, Risky meyakini bahwa masyarakat terutama pemuda di Lampung memiliki bakat yang bisa dioptimalkan untuk memberikan prestasi di kancah nasional.

Untuk itu, dirinya mengupayakan dalam waktu dekat bisa menggelar kegiatan lanjutan dengan mengadakan kompetisi panahan se Provinsi Lampung.

"Untuk mengoptimalkan peran atlet, ke depan kami akan coba bersinergi untuk menggelar kegiatan kompetisi panahan se-Provinsi Lampung supaya latihannya terarah dan terukur karena ada target kompetisi. Mudah-mudahan bisa terlaksana dalam waktu dekat," lanjutnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Lampung, Risky Ramadhan menyerahkan bantuan alat panahan kepada Bahtera Archery Club
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News