KPU Gandeng Kodim 0410/KBL untuk Pemilu Demokratis dan Profesional 

Rabu, 29 Juni 2022 – 19:10 WIB
KPU Gandeng Kodim 0410/KBL untuk Pemilu Demokratis dan Profesional  - JPNN.com Lampung
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol memberikan cinderamata kepada ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi. Foto: Kodim 0410/KBL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung mengunjungi Kodim 0410/KBL pada Rabu (29/6).

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi tahapan pemilu khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.

"Jadi, memang kami agendakan kunjungan road show di stekholder terkait yang dalam hal ini TNI, Polri dan Kejaksaan," kata dia.

Menurutnya, lembaga TNI, Polri, dan Kejaksaan merupakan mitra strategis KPU dalam dalam mempersiapkan tahapan Pemilu 2024.

Dia mengatakan pilkada sebelumnya KPU memang sudah berkerjasama dengan TNI untuk melakukan pendidikan dasar dan orientasi tugas kepada penyelenggara.

"Jadi, bisa dikatakan hal ini menindaklanjuti yang sebelumnya sudah bagus dilaksanakan," tuturnya.

Dedy berharap kunjungannya itu bisa lebih bersinergi dengan lembaga terkait.

Sebab, menangani persoalan pilkada bukan hanya tugas KPU, melainkan tugas para aparat keamanan juga, seperti TNI dan Polri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung mengunjungi Kodim 0410/KBL pada Rabu (29/6). Kunjungan itu membahas tahapan pemilu 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News