Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Cocok Berpasangan di Pilpres 2024

Minggu, 11 September 2022 – 18:27 WIB
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Cocok Berpasangan di Pilpres 2024 - JPNN.com Lampung
Pakar menilai Ganjar Pranowo dan Erick Thohir pasangan yang ideal untuk diusung pada Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Amanda/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir diprediksi bakal menjadi pasangan di Pilpres 2024.

Menurutnya, Ganjar maupun Erick Thohir memiliki modal elektabilitas yang mumpuni untuk melangkahkan kakinya menuju panggung Pilpres 2024.

"Sehingga, potensi bagi keduanya memenangkan pemilu mendatang terbuka sangat besar," katanya, dilansir JPNN.com, Minggu (11/9).

Pangi juga menilai bahwa keduanya saat ini merupakan pemimpin strategis sebagai kepala daerah dan menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Seperti diketahui, Ganjar saat ini memegang komando sebagai Gubernur Jateng. Sedangkan Erick Thohir dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Kementerian BUMN.

“Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng dan Erick Thohir memimpin di Kementerian BUMN. Keduanya memiliki posisi yang sangat strategis untuk menuju Pilpres 2024,” tuturnya.

Jika duet Ganjar-Erick Thohir benar terealisasi, keduanya berpeluang besar mendapat restu dari Jokowi.

Sebab, Ganjar dan Erick Thohir memiliki hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan Presiden RI ke-7 itu.

Direktur Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago menilai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir diprediksi menjadi pasangan pilpres
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News