Mahfud MD Sebut Uang Negara yang Dikorupsi Lebih Besar dari Kredit Macet Petani dan Nelayan di Lampung

Jumat, 26 Januari 2024 – 08:40 WIB
Mahfud MD Sebut Uang Negara yang Dikorupsi Lebih Besar dari Kredit Macet Petani dan Nelayan di Lampung - JPNN.com Lampung
Kampanye Mahfud MD di Pesawaran Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengungkapkan bahwa nilai kredit petani dan nelayan yang macet tak sebanding dengan uang negara dikorupsi.

Hal itu disampaikannya saat kampanye di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada Kamis 25 Januari 2024.

Dirinya berjanji akan menghapus kredit macet petani dan nelayan di Lampung apabila dirinya dan pasangan duetnya Ganjar Pranowo, berhasil keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

"Catat ini semua petani, nelayan, akan dibebaskan kalau selama ini bapak ibu petani dan nelayan mendapat pinjaman mendapat kredit, tidak bisa membayar, itu akan dibebaskan, akan diputihkan," kata Mahfud, dikutip Antara, Jumat (26/1).

Mahfud mengaku bahwa sudah menghitung jumlah kredit petani dan nelayan yang sekarang macet jumlahnya Rp 688 miliar.

"Oleh sebab itu kalau korupsi diberantas, dapat 50 persen saja diambil Rp 688 miliar untuk disubsidikan ke pelunasan hutang para petani dan nelayan itu jumlahnya hanya kecil," tuturnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (antara/jpnn)

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengungkapkan bahwa nilai kredit petani dan nelayan yang macet tak sebanding dengan uang negara dikorupsi.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia