AHY Sampaikan Kabar Hubungannya dengan Anies Baswedan dan Partai Koalisi

Rabu, 18 Januari 2023 – 20:52 WIB
AHY Sampaikan Kabar Hubungannya dengan Anies Baswedan dan Partai Koalisi - JPNN.com Lampung
AHY menyampaikan kabar tentang koalisi partai. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kabar tentang hubungannya dengan Anies Baswedan.

AHY mengaku bahwa dirinya sahabat Anies Baswedan. Namun, meski begitu AHY tidak selalu bertemu setiap hari bertemu.

"Meski tida selalu bertemu, kami mempunyai chemistry yang tumbuh dari dari hati. Saya merasa ada ruang yang luas," kata dia, di Gedung Balai Krakatau, Bandar Lampung, Rabu (18/1).

Dia mengatakan saat ini Partai Demokrat sebagai partai yang oposisi. Demokrat adalah partai yang berada di luar pemerintahan nasional, sehingga harus memiliki narasi dan juga perjuangan untuk perubahan dan perbaikan.

Seiring dengan berjalannya waktu Partai Demokrat juga akan menjalin hubungan dengan partai koalisi lain. Sebab, pesta demokrasi tidak cukup berdiri sendiri jika ingin mengikuti kontestasi pilpres.

"Sehingga, kami dengan partai lainnya, yaitu PKS dan Nasdem terus membangun komunikasi. Saya meyakini ini harus membutuhkan proses, kami tidak ingin tergesa-gesa, kemudian bubar di tengah jalan, yang jelas ini harus diyakini siapa pasangan yang paling kuat untuk menang," ujarnya.

Putra Presiden RI ke enam itu berharap bisa menjalin koalisi perbaikan dan koalisi perubahan dengan pasangan yang bisa membawa semangat hidup.

"Berbicara koalisi, bukan hanya berbicara satu atau dua kepentingan saja, tetapi harus mengakomodasi semuanya, ini masih 2023 semoga bisa membawa semangat hidup," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kabar tentang hubungannya dengan Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News