Anies Baswedan Mendapatkan Ancaman Penembakan saat Live di Tiktok, Pakar Psikologi Forensik Berkomentar

Sabtu, 13 Januari 2024 – 06:30 WIB
Anies Baswedan Mendapatkan Ancaman Penembakan saat Live di Tiktok, Pakar Psikologi Forensik Berkomentar - JPNN.com Lampung
Capres RI bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan saat Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan. Foto: Ricardo/JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capre) RI Nomor Urut 1 Anies Baswedan mendapatkan ancaman penembakan saat live di Tiktok.

Menanggapi hal itu Anies berharap hal itu mudah-mudahan tidak terjadi.

"Kalau itu dianggap ancaman maka pihak penegak hukum agar menindaklanjuti," kata Anies dengan awak media.

Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyoroti adanya ancaman pembunuhan itu.

Menurut Reza Indragiri, sebatas stalking dengan niat bahaya sesungguhnya sudah harus disikapi serius, apalgai dengan ancaman membunuh.

"Ingat, perilaku kekerasan cenderung bereskalasi, jika tidak disetop selekasnya," kata dia dilansir JPNN.com, Sabtu (13/1).

Sarjana psikologi jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu khawatir akan adanya penembakan yang dilancarkan dari jarak jauh.

Jika penembakan dilancarkan dengan jarak dekat maka bisa dicegah karena ada 37 polisi per tim untuk mengawal masing-masing capres.

Calon Presiden (Capre) RI Nomor Urut 1 Anies Baswedan mendapatkan ancaman penembakan saat live di Tiktok.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia