Hasil Survei SPIN Penilaian 3 Nama Bakal Calon Presiden RI 2024, Anies Sosok yang Baik

Selasa, 09 Mei 2023 – 16:39 WIB
Hasil Survei SPIN Penilaian 3 Nama Bakal Calon Presiden RI 2024, Anies Sosok yang Baik - JPNN.com Lampung
Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan nilai responden sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab.

Sementara itu Ganjar Pranowo sebagai sosok yang populis/merakyat, dan Anies Baswedan sebagai sosok yang cerdas.

Hal itu tercatat dari hasil riset Survei dan Polling Indonesia (SPIN) menunjukkan persepsi 1.230 responden terhadap nama-nama kandidat capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Ada 17,9 persen publik (yang disurvei, red) memberikan kesan kepada Prabowo sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab," kata Direktur SPIN Igor Dirgantara saat menjelaskan hasil survei di Jakarta, Senin (8/5).

"Sementara 16,1 persen responden punya kesan populis/merakyat terhadap Prabowo. Ini kesan yang mungkin saja baru dan dominan ada di benak publik saat ini,” sambung Igor Dirgantara.

Sementara itu, untuk sosok Ganjar Pranowo, 19,9 persen responden menilai Gubernur Jawa Tengah itu merakyat.

Sisanya, responden survei ada yang menilai Ganjar ramah (7,5 persen), dan populer atau eksis di media sosial (5 persen).

Anies Baswedan Sosok Cerdas
Hasil survei juga memperlihatkan penilaian mayoritas responden, yaitu 11,4 persen, terhadap Anies Baswedan sebagai sosok yang cerdas.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan nilai responden sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News