Jokowi Beri Sinyal Pasangan Capres-Cawapres, Ada 2 Tokoh Penting di Hadapannya

Rabu, 19 Juli 2023 – 17:20 WIB
Jokowi Beri Sinyal Pasangan Capres-Cawapres, Ada 2 Tokoh Penting di Hadapannya - JPNN.com Lampung
Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Erick Thohir. Foto: Instagram @prabowo

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal kepada publik Indonesia soal pasangan terhadap para kontestan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Sinyal kepada publik itu ditunjukkan saat menggelar pertemuan tertutup dengan capres Gerindra Prabowo Subianto dan cawapres pilihan masyarakat Erick Thohir baru-baru ini.

Prabowo Subianto membeberkan pertemuan tersebut dilangsungkan dalam rangka kapasitas sebagai menteri pembantu Presiden Jokowi.

Prabowo sebagai menteri pertahanan dan Erick Thohir sebagai menteri BUMN, menerima arahan langsung Presiden Jokowi untuk memperkuat industri pertahanan Indonesia.

“Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor. Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus Kuat dan semakin Maju,” kata Prabowo saat pertemuan private yang berlangsung di Istana Bogor, dilansir JPNN.com, Rabu (19/7).

Gayung bersambut, postingan tersebut ditanggapi oleh Erick Thohir tidak lama setelah Prabowo mengunggah foto tersebut. Erick Thohir memposting dalam unggahan pribadinya di Instagram melakukan pertemuan private bertiga bersama Prabowo dan Wamen BUMN baru yakni Rosan Roeslani.

Erick Thohir menyatakan pertemuan tersebut adalah upaya menindaklanjuti arahan langsung Presiden Jokowi untuk memperkuat industri pertahanan Indonesia.

"Melanjutkan pertemuan hari Minggu bersama Bapak Presiden Jokowi dan Pak Menhan Prabowo, hari ini saya bersama Wamen BUMN @RosanRoeslani membicarakan perkembangan industri pertahanan nasional," tulis Erick Thohir dalam unggahan pribadinya, Selasa (19/07).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal kepada publik Indonesia soal pasangan terhadap para kontestan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News