Penilaian Jokowi kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Disampaikan saat Jumpa Pers

Selasa, 06 Juni 2023 – 17:52 WIB
Penilaian Jokowi kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Disampaikan saat Jumpa Pers - JPNN.com Lampung
Joko Widodo saat jumpa pers. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penilaian kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar Pranowo kini menjadi bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar Pranowo. Yang paling penting itu nyali nomor satu, berani nomor satu,” ujar Presiden Ketujuh RI dalam konferensi pers seusai pembukaan Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Jokowi menyebut Ganjar merupakan sosok yang punya nyali dan berani. “Saya lihat Pak Ganjar punya itu," kata presiden yang juga kader PDIP itu.

Menurut Jokowi, Indonesia akan menghadapi tantangan global ke depan yang tidak mudah, seperti ancaman krisis pangan, krisis energi, keuangan, dan perang.

Mantan wali kota Surakarta itu juga menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahan dan sambutan di pembukaan Rakernas III PDIP.

Jokowi berharap paparannya itu menjadi bahan bagi PDIP untuk merencanakan langkah besar ke depan bagi Indonesia.

"Tantangan itu harus kita ketahui bersama, sehingga PDIP bisa mendesiain sebuah rencana besar nantinya ke depan jika diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini," ucap Jokowi dalam jumpa pers yang dihadiri Ganjar Pranowo tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penilaian kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News