Nasdem Berkhianat, Demokrat Akan Lobi 2 Parpol untuk Koalisi Baru?

Jumat, 01 September 2023 – 22:20 WIB
Nasdem Berkhianat, Demokrat Akan Lobi 2 Parpol untuk Koalisi Baru?  - JPNN.com Lampung
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Ricardo/JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat merencanakan pembentukan poros koalisi baru yang terdiri dari tiga partai politik (parpol).

Tiga partai politik itu melibatkan Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengungkapkan pembentukan koalisi baru itu didukung juga oleh menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

SBY menyebut menteri itu melobi agar PD bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi untuk mengusung capres-cawapres pada pilpres mendatang.

"Menteri masih aktif dari kabinet kerja Presiden Jokowi, secara intensif melakukan lobi, termasuk kepada Partai Demokrat, dengan menawarkan, mengajak, dan membentuk koalisi yang baru," kata SBY, dilansir JPNN.com, Jumat (1/9).

Menko polhukam di era Kabinet Gotong Royong itu mengaku memperoleh informasi soal tokoh kuat yang mendalangi koalisi parpol dalam rangka Pilpres 2024.

"Saya tidak tahu siapa. Katanya ada dalangnya. Ada persekongkolan untuk mengeksekusinya," kata SBY.

Namun, SBY tidak ingin berspekulasi soal itu. Menurut dia, waktu yang akan mengungkap dalang di balik berbagai manuver pembentukan poros koalisi partai untuk memasangkan capres dan cawapres.

Partai Demokrat merencanakan pembentukan poros koalisi baru yang terdiri dari tiga partai politik (parpol).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia