KAHMI dan IKA PMII Lampung Dukung Pasangan Amin di Pilpres 2024

Senin, 04 September 2023 – 09:00 WIB
KAHMI dan IKA PMII Lampung Dukung Pasangan Amin di Pilpres 2024 - JPNN.com Lampung
Ketua PW IKA PMII Lampung H Noverisman Subing. Foto: Dok Nove for JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Keluarga Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan Ikatan Keluarga Alumi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung menggelar konsolidas pascadeklarasi pasangan Anis Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Silaturrahmi dan konsolidasi yang digelar di Resto and Cafe Dapoer Malaika di Jl Zainal Abidin Pagar Alam Gedung Meneng Bandar Lampung itu ingin menyatukan visi terkait pemenagan duet Anis-Imin (Amin)

“PMII dan HMI ini berjuang dalam satu momentum sudah biasa, tetapi baru kali ini gaung dan atmosfernya sangat kental,” kata Ketua PW IKA PMII Lampung H Noverisman Subing melalui keterangan diterima JPNN Lampung, Senin (4/9).

Menurut Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Lampung yang kerap disapa Kanjeng itu, prinsipnya apa yang diperjuangkan PMII dan HMI itu sama.

"Ya, benang merahnya sama yakni membentuk atau membina kader-kadernya agar punya ilmu mumpuni, bernafas islam, berperilaku baik, dan sama-sama ingin mengabdi pada bangsa," ujarnya.

"Paling yang berbeda di PMII dan HMI itu hanya pada tokoh-tokoh pemikir yang ada di dalamnya. Kalau di PMII, ya paling tidak berpegang teguh pada mempertahankan tradisi yang kental nuansa Islam Ahlulsunah Waljamaahnya sedangkan HMI lebih memaksimalkan potensi intelektual dan selalu membawa perubahan," tambahnya.

Saat ini khususnya di momen Pilpres 2024 kepentingan politik sama, maka sudah saatnya kita sama-sama berjuang agar kader terbaik HMI HMI dan PMII tampil bersama-sama memimpin negeri.

“Kata kuncinya, sudah saatnya aktifis mahasiswa memimpin negeri ini,” ucapnya.

Keluarga Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan Ikatan Keluarga Alumi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung menggelar konsolidai
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia