Ungkapan Kecewa Sekjen PDI Perjuangan Atas Sikap Jokowi, Begitu Dalam 

Senin, 30 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Ungkapan Kecewa Sekjen PDI Perjuangan Atas Sikap Jokowi, Begitu Dalam  - JPNN.com Lampung
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, September 2023. Foto: Ricardo/JPNN

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kini tengah diliputi rasa kekecewaan lantaran kader penting yang didukung selama belasan tahun berkhianat.

Kader itu adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berserta keluarga.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa hal ini sama sekali tidak tertanam di benak oleh para kader hingga tingkat ranting.

Dia menyebut PDIP sebenarnya sangat mencintai dan memberikan keistimewaan bagi Jokowi dan keluarga beraktivitas di politik.

Namun, PDIP malah ditinggalkan Jokowi setelah parpol berlambang Banteng moncong putih itu tidak mengabulkan permintaan yang disebut berpotensi melanggar konstitusi.

"Kami begitu mencintai dan memberikan privilege yang begitu besar kepada Presiden Jokowi dan keluarga. Namun, kami ditinggalkan karena masih ada permintaan lain yang berpotensi melanggar pranata kebaikan dan konstitusi," kata Hasto, dilansir JPNN.com, Senin (30/10).

Hanya saja, dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu tidak memerinci permintaan yang disebut berpotensi melanggar konstitusi.

"Pada awalnya kami hanya berdoa agar hal tersebut tidak terjadi. Namun, ternyata itu benar-benar terjadi," kata Hasto.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kini tengah diliputi rasa kekecewaan lantaran kader penting yang didukung selama belasan tahun berkhianat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia