Filosofi Angka 2, Begini Penjelasan Tim Pemenangan Prabowo Gibran

Rabu, 15 November 2023 – 05:45 WIB
Filosofi Angka 2, Begini Penjelasan Tim Pemenangan Prabowo Gibran - JPNN.com Lampung
Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka seusai penetapan nomor urut. Foto: Ricardo/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai nomor urut 2.

Adapun filosofi angka 2 ini adalah sejalan dengan komitmen dari pasangan Prabowo-Gibran, yakni menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Angka 2 bisa disimbolkan dengan dua jari (V) memiliki makna victory atau kemenangan, dan banyak juga orang memakainya sebagai simbol peace atau perdamaian.

"Angka dua mencerminkan kemenangan dan kesuksesan Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang terjadi ke depan,"  Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju Rosan Perkasa Roeslani, dilansir JPNN.com, Rabu (15/11).

"Keseimbangan dan keadilan, akan membawa Indonesia menjadi negara sejahtera dan makmur di dalam negeri, serta bermartabat di mata dunia," sambungnya.

Menurut Rosan, kondisi ini bisa dicapai dengan menciptakan lapangan kerja secara masif yang dapat menyerap bonus demografi dan stabilitas harga.

Dia juga mengemukakan dalam berbagai budaya, angka 2 dianggap membawa energi positif karena melambangkan keseimbangan dan keharmonisan antarmasyarakat.

"Di Indonesia, dalam dasar negara Pancasila, sila kedua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab. Sehingga nomor dua ini akan membawa Indonesia menjadi negara maju, adil, beradab yang berasaskan kemanusiaan,“ jelas Rosan.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai nomor urut 2.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia