Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Punya Akun untuk Sebar Ceramah

Selasa, 07 Juni 2022 – 11:21 WIB
Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Punya Akun untuk Sebar Ceramah - JPNN.com Lampung
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengky Hariadi saat konferensi pers di Polresta Bandar Lampung. Foto: Yosephin Wulandari /JPNN.com.

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Metro Jaya sebut Khilafatul Muslimin memiliki akun website, YouTube serta buletin untuk menyebarkan ceramah serta hal yang bertentangan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Hal itu dikatakan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengky Hariadi saat konfrensi pers di Mapolresta Bandar Lampung seusai mengamankan pimpinan tinggi ormas Khilafatul Muslimin, Abdul Qodir Hasan Braja. 

"Dari hasil penyelidikan kami, ternyata ada hal yang sangat kompresif dari apa yang disampaikan oleh pimpinan khilafatul Muslimin baik petinggi yang kami tangkap ataupun petinggi di wilayah lain," katanya, Selasa (7/6). 

Ia menjelaskan dari pengakuan Khilaful Muslimin bahwa mereka tidak bertentangan dengan Pancasila dan NKRI. 

"Namun, setelah kami analisa dari penyelidikan ternyata kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh gelar atau kaum muslimin ternyata kegiatan ini sangat bertentangan dengan Pancasila," Hengky. 

"Mereka juga memiliki website, YouTube untuk menyebarka ceramah, kemudian ada juga tim yang setiap bulan menerbitkan brosur, pamflet atau selebaran berbagai kegiatan," lanjut Hengky.

Atas itulah, lanjut Hengky, pihaknya meminta pendapat dari ahli agama Islam dan dari ahli pidana, bahwa kegiatan tersebut bentuk melawan hukum. 

Perlu diketahui apa yang disampaikan oleh kelompok khilafah selama ini mendukung NKRI dan Pancasila bahwa faktanya tidak benar.

Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Miliki Akun Untuk Sebar Ceramah dan hal yang bertentangan terhadap NKRI dan Pancasila. 
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia