Pentolan KKB Pembunuh Seorang Guru Mengaji Dibekuk, Lihat Tuh Tampangnya Sangar

Kamis, 09 Juni 2022 – 15:45 WIB
Pentolan KKB Pembunuh Seorang Guru Mengaji Dibekuk, Lihat Tuh Tampangnya Sangar - JPNN.com Lampung
Fabianus Sani pentolan KKB di Intan Jaya. Foto: Source for JPNN.com

lampung.jpnn.com, PAPUA - Tim gabungan mengamankan pembunuh seorang guru mengaji bernama Asep Saputra di Intan Jaya pada April 2021 lalu.

Ternyata pelaku pembunuhan tersebut adalah pentolan kelompok kriminal bersenjata (KKB) bernama Fabianus Sani.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengungkapkan pelaku dibekuk tim gabungan seusai membeli amunisi dari oknum TNI berinisial Praka AKG melalui perantaranya Jhon Sondegau.

"Setelah ditangkap, kemarin sore langsung di terbangkan ke Nabire untuk pemeriksaan di sana," kata Kombes AM Kamal, dilansir JPNN Bali, Kamis (9/6).

Dari hasil investigasi, pelaku pembunuh diduga kuat merupakan dai kelompok Sabinus Waker.

Kombes AM Kamal mengatakan saat ini Fabianus Sani telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait kasus pembunuhan dan penjualan amunisi.

Penangkapan Fabianus Sani mengungkap fakta baru.

Ternyata dari hasil pendalaman tim gabungan, penangkapan Fabianus Sani menguak kasus penjualan amunisi yang dilakukan oknum anggota TNI AD Praka AKG.

Tim gabungan mengamankan pembunuh seorang guru mengaji bernama Asep Saputra di Intan Jaya pada April 2021. Ternyata pelaku pembunuhan itu adalah pentolan KKB
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News