Plang Nama Khilafatul Muslimin Dibongkar BPBD, Begini Kata Kapolresta Bandar Lampung

Senin, 13 Juni 2022 – 19:30 WIB
Plang Nama Khilafatul Muslimin Dibongkar BPBD, Begini Kata Kapolresta Bandar Lampung - JPNN.com Lampung
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto saat diwawnacarai di depan kantor Khilafatul Muslimin. Foto: Yosephin Wulandari/JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolresta Bandar Lampung Kompol Ino Harianto sebut pembongkaran plang nama Khilafatul Muslimin buntut dari penggeledahan yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. 

"Hari ini kami melaksakan penertiban pelepasan semua plang Khilafatul Muslimin yang ada di kota bandar Lampung, tentunya ini adalah buntut dari penangkapan petinggi organisasi itu," kata Kombes Ino, Senin (13/6).

Petugas melakukan pembongkaran plang nama Khilafatul Muslimin melibatkan beberapa forum keagamaan dan instansi lainnya.

"Pembongkaran ini dilakukan bersama dengan Forum Inspirasi Kerukunan Umat Beragama Dunia (FKUB), MUI, NU, Muhammadiyah, TNI, Polri dan satpol PP serta masyarakat sekitar lokasi," bebernya.

Dia menjelaskan petugas melakukan penertiban plang nama Khilafatul Muslimin secara serentak di lima kecamatan.

Dia menegaskan bahwa organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin ini tidak memiliki izin. 

Ino menambahkan bahwa pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh jemaah Khilafatul Muslimin.

"Untuk pendataan jemaah, kami melakukan koordinasi dengan forkopimda, dan tetap mengawasi aktivitas kegiatan Khilafatul Muslimin," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

Kapolresta Bandar Lampung Sebut Pembongkaran Paling Buntut Dari Penangkapan orang penting di Khilafatul muslimin Oleh Polda Metro Jaya

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News