2 Warga Lampung Timur Mendapatkan Kuota Khusus Penerimaan Polri

Selasa, 28 Juni 2022 – 23:14 WIB
2 Warga Lampung Timur Mendapatkan Kuota Khusus Penerimaan Polri - JPNN.com Lampung
Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Bintara Polri di Mapolda Lampung. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemuda Kecamatan Jabung dan Labuhan maringgai Kabupaten Lampung Timur mendapat kuota khusus dalam penerimaan bintara polri tahun ini.

Hal itu disampaikan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto saat memimpin penandatanganan pakta integritas peserta seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022, di Mapolda Lampung, Selasa (28/6).

Brigjen Pol Subiyanto mengatakan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen moral dan keseriusan polri dalam mewujudkan seleksi yang objektif dan akuntabel.

Pada penerimaan Polri 2022 Polda Lampung memberikan kuota khusus atau privilage kepada casis yang berasal dari Labuhan Maringgai dan Jabung.

"Tentu saja dengan catatan memenuhi syarat psikologi, kesamaptaan dan kesehatan, lalu dengan persetujuan dari kepala desa setempat,  camat, dan juga lurah, tokoh masyarakat formal dan informal lainnya," bebernya.

Brigjen Pol Subiyanto mengatakan penerimaan  polri tidak terlepas dari kebutuhan wilayah itu sendiri.

Selain itu, penerimaan polri juga untuk menghadirkan sosok polisi yang dapat mengayomi masyarakat,.

Dia mengungkapkan putra putri daerah atau pribumi tentu lebih memahami untuk melaksanakan tugas.

Pemuda Kecamatan Jabung dan Labuhan maringgai Kabupaten Lampung Timur mendapat kuota khusus dalam penerimaan bintara polri tahun ini
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News