Ketua Tim Forensik Sebut Rio Alami Kerusakan Pada Bagian Otak

Sabtu, 23 Juli 2022 – 17:47 WIB
Ketua Tim Forensik Sebut Rio Alami Kerusakan Pada Bagian Otak - JPNN.com Lampung
Ketua Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung dr.Jims Ferdian Tambunan Sp.F di Mapolda Lampung. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung menemukan pendarahan pada bagian otak yang dialami Rio Ferdian (17), seorang korban anak berhadapan hukum (ABH) hingga meninggal dunia.

Rio Febrian dianiaya rekan satu sel di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA Bandar Lampung.

Ketua Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung dr. Jims Ferdian Tambunan Sp.F, mengatakan diketahui pendarahan pada bagi otak itu merupakan hasil autopsi terhadap korban di TPU Darassalam, Rabu (20/7) lalu. 

"Saya melakukan autopsi dengan jujur, dengan fakta analisa, dengan ilmu pengetahuan yang saya punya," katanya di Mapolda Lampung, Sabtu (23/7). 

Kegiatan ekshumasi dan autopsi yang dilakukan setelah adanya surat perintah dari RS Bhayangkara dan penyelidikan dari Polda Lampung. 

"Saat dilakukan pembongkaran makam korban kondisinya sudah mulai membusuk, karena sudah sembilan hari di kubur," ujarnya.

Jims mengungkapkan saat dilakukan autopsi luar, pihaknya mendapatkan banyak tanda kekerasan seperti pada bagian dahi kanan maupun kiri, pelipis, rahang, daun telinga, lengan kiri, dan kanan hingga bagian punggung.

Kekerasan lainnya di bagian dada, perut, tungkai bagian bawah maupun depan, dan belakang.

Ketua Tim Forensik Sebut Rio Alami Kerusakan Pada Otak yang mengakibatkan pendarahan
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia