HUT ke-7 Tekab 308, Kapolda Lampung Sampaikan Pesan Menohok

Rabu, 31 Agustus 2022 – 07:35 WIB
HUT ke-7 Tekab 308, Kapolda Lampung Sampaikan Pesan Menohok - JPNN.com Lampung
Kapolda Lampung, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus saat diwawancarai di Polda Lampung, Foto : Yosephin Wulandari/JPNN.com.

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menilai bahwa Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 merupakan ujung tombak dalam memberantas tindak kejahatan di Provinsi Lampung. 

"Tekab 308 merupakan ujung tombak dalam merespons segala bentuk tindak pidana kejahatan," katanya, Selasa (30/8).

Jenderal Bintang II Iitu mengatakan bahwa tugas Tekab 308 bukanlah tugas yang ringan, mengingat banyaknya tindak kejahatan yang terjadi di Provinsi Lampung. 

"Hari ini bertepatan dengan lahirnya Tekab 308 ke-7, saya yakin seluruh personel yang terlibat membawa semangat baru dalam melakukan pemberantasan tindak kejahatan," ujarnya. 

Mantan Kapolda Gorontalo ini menyebutkan bahwa tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat, sehingga dia berharap agar seluruh personel jajaran dapat meningkatkan kemampuan. 

Dia meminta kepada personel agar menunjukkan  kepada masyarakat Lampung bahwa dengan hadirnya Tekab 308  adalah suatu jaminan dari rasa aman dan keadilan. 

Dia berpesan pesan kepada personel Tekab 308 agar dapat melayani laporan pengaduan masyarakat dengan baik dan secepat-cepatnya.

"Bekerjalah profesional, gunakan segala sumber daya baik personel maupun material dalam mengungkap setiap peristiwa tindak pidana serta tindak tegas para pelaku dengan tetap mengedepankan standar operasional prosedur (SOP) dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," pesannya," (mcr32/jpnn)

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menilai bahwa Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 merupakan ujung tombak dalam memberantas tindak kejahatan

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News