Kapolres Lampung Utara Monitoring ke Sejumlah SPBU, Minta kepada Pengawas Pembelian Sesuai SOP

Jumat, 02 September 2022 – 17:01 WIB
Kapolres Lampung Utara Monitoring ke Sejumlah SPBU, Minta kepada Pengawas Pembelian Sesuai SOP - JPNN.com Lampung
Kapolres Lampung Utara bersama Dandim monitoring ke sejumlah SPBU terkait isu kenaikan BBM. Foto: Humas Polres Lampung Utara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail melakukan monitoring ke sejumlah SPBU di kabupaten setempat.

Pengecekan tersebut atas kabar pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 September 2022.

Monitoring dilaksanakan bersama Komandan Kodim (Dandim) 0412-LU Letkol Inf Andi Sultan

Dari catatan JPNN Lampung, saat itu rombongan TNI Polri di Lampung Utara melakukan pengecekan di SPBU 24.345.19 yang ada di Jalan Lintas Tengah, Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan.

Dari hasil pengecekan itu stok BBM pada salah satu SPBU di Propau, terdapat Solar 3.000 liter, Pertalite 8.000 liter, Pertamax 14.000 liter, Dexlite 2.000 liter, Pertamina dex 2000 liter.

"Meski terdapat peningkatan volume kendaraan, stok tersebut masih aman," kata AKBP Kurniawan.

Perwira menengah itu meminta kepada pengawas SPBU agar tertib dalam administrasi, sosialisasikan penggunaan aplikasi My Pertamina sebagai sarana pendukung sekaligus perbaikan sistem.

Kemudian pengawas juga agar melakukan pendataan dengan mencatat nomor kendaraan yang melakukan pengisian BBM untuk menghindari pengisian BBM berulang oleh oknum atau pihak-pihak tertentu, sehingga berakibat terjadinya penimbunan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail melakukan monitoring ke sejumlah SPBU di kabupaten setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia