Alat Kesenian Adat Bali Senilai Ratusan Hilang, Budhi Condrowati Minta Polisi Merespons Cepat

Senin, 03 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Alat Kesenian Adat Bali  Senilai Ratusan Hilang, Budhi Condrowati Minta Polisi Merespons Cepat  - JPNN.com Lampung
Alat kesenian. Foto: Dok pribadi untuk JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati merasa prihatin dengan peristiwa pencurian dengan pemberatan yang menimpa salah satu masyarakat adat Bali.

Adapun barang yang hilang alat kesenian dari perunggu dan kuningan yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Budhi Condrowati mengatakan motif pencurian alat kesenian yang menimpa masyarakat Bali di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat ini masih belum jelas.

Namun, salah satu korban telah melaporkan peristiwa ke kepolisian setempat dengan nomor laporan Nomor : STTP/61/IX/2022/SAT RESKRIM/POLRES TUBABA pada 26 September 2022 dengan pelapor atas nama I Wayan Subagiya.

Dalam surat laporan, peristiwa itu  terjadi pada Minggu 25 September 2022 sekitar pukul 07.30 WIB di Balai Banjar Adat Nuse Sakti yang beralamat di Tiyuh Cahyou Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Korban melaporkan kehilangan 48 keping daun gamelan yang terbuat dari perunggu, 20 buah teong yang terbuat dari perunggu, dan 19 keping cenceng yang terbuat dari kuningan.

”Saya berharap aparat kepolisian dapat bergerak cepat menangkap pelaku pencurian ini,” tegas Mbak Condro, Senin (3/10).

Sebelumnya, hanya dalam tempo satu bulan  peristiwa yang sama juga menimpa masyarakat adat Bali di Kabupaten Tulang Bawang.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati merasa prihatin dengan peristiwa pencurian dengan pemberatan yang menimpa salah satu masyarakat adat Bali
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia