Begini Cara Polresta Bandar Lampung Permasalahan Kamtibnas Mengatasi

Minggu, 16 Oktober 2022 – 09:04 WIB
Begini Cara Polresta Bandar Lampung Permasalahan Kamtibnas Mengatasi  - JPNN.com Lampung
Polresta Bandar Lampung sosialisasi cara mengatasi keamanan ketertiban masyarakat. Foto: Humas Polresta Bandar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Satuan Binmas Polresta Bandar Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi polmas untuk mengatasi permasalahan kamtibmas.

Kegiatan itu juga untuk mencegah tindak kejahatan khususnya curas, curat dan curanmor (C3), di Kantor kelurahan Sukarame, Jumat malam (14/10).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto.

AKP Kurmen Rubiyanto mengatakan pembinaan dan penyuluhan meliputi harkamtibmas tentang menjaga keamanan lingkungan dengan cara menggiatkan kembali fungsi poskamling.

"Masyarakat harus bijak dalam bermedia sosial agar tidak terjerat UU ITE, penyalahgunaan narkoba, hingga tertib berlalu lintas," kata dia melalui keterangan dikutip Minggu (16/10).

AKP Kurmen Rubiyanto mengapresiasi kinerja tiga pilar kamtibmas Kelurahan Sukarame dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa setempat.

Peran serta masyarakat dalam membina keamanan, ketertiban, dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dalam masa pandemi Covid-19 begitu baik.

Dirinya berharap agar keberadaan poskamling dapat diaktifkan dan difungsikan, sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan.

Satuan Binmas Polresta Bandar Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi polmas untuk mengatasi permasalahan kamtibmas.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News