Begini Cara Kompol Atang Syamsuri Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Patut Dicontoh 

Rabu, 30 November 2022 – 09:30 WIB
Begini Cara Kompol Atang Syamsuri Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Patut Dicontoh  - JPNN.com Lampung
Penyuluhan Jajaran Porlesta Bandar Lampung ke masyarakat. Foto: Humas Polresta BDL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolsek Kedaton Polresta Bandar Lampung Kompol Atang Syamsuri bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajabasa Pemuka melaksanakan penyuluhan kamtibmas dan Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) kepada warga dan pemilik kos-kosan.

Berbagai upaya pencegahan salah satunya mengadakan cek pos kamling secara rutin di berbagai kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Kedaton.

Menurut Atang, kegiatan ini di lakukan selain untuk antisipasi tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk menningkatkan ronda malam di lingkungan masing-masing.

"Kami bersama bhabinkamtibmas secara rutin mengecek kegiatan di pos kamling", kata Kapolsek Atang, Rabu (30/11).

Saat menyambangi Pos Kamling Kelurahan Rajabasa Pemuka pihaknya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Terlebih dahulu kami mengadakan pengecekan pos ronda dan sarana prasarana guna memastikan sejauh mana persiapan Pam Swakarsa untuk melaksanakan tugas roda malamnya.

Kegiatan dilanjutkan berdialok dengan warga karena dalam menciptakan kamtibmas ini kami membutuhkan peran serta warga masyarakat lewat giat siskamling mengingat jumlah personel kepolisian yang terbatas.

"Pos kamling juga merupakan sistem Keamanan lingkungan yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban lingkungan masing- masing," tutupnya. (mar10/jpnn)

Kapolsek Kedaton Polresta Bandar Lampung Kompol Atang Syamsuri bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajabasa Pemuka melaksanakan penyuluhan kamtibmas dan Sistem ke

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News