Polisi Mengungkap Pelaku Penembakan, Motifnya Bikin Geleng-geleng

Selasa, 03 Januari 2023 – 22:00 WIB
Polisi Mengungkap Pelaku Penembakan, Motifnya Bikin Geleng-geleng  - JPNN.com Lampung
Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi di Mapolres Tulang Bawang Barat. Foto: Humas Polres Tulang Bawang Barat

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG BARAT - Jajaran Polres Tulang Bawang Barat mengamankan pelaku penembakan yang terjadi pada Minggu (4/12/2022) pukul 13.30 WIB, di area Hutan Register Indonesia 44 (HTI)  Kecamatan Gunung Agung.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi mengatakan tersangka berinisial AL (34) warga Ethanol, Kabupaten Tulang Bawang.

Tersangka telah melakukan percobaan pembunuhan dengan menggunakan senjata api rakitan kepada seorang pria bernama Sutikno (45). 

"Peristiwa penembakan ini bermula ketika seorang warga bernama Ja'far mengundang rekan-rekannya, kurang lebih 300 orang untuk melakukan penanaman tumbuhan singkong di ladang miliknya dengan lahan sekitar 10 hektar," katanya. 

Saat akan menuju perjalanan pulang tiba-tiba berpapasan dengan dua orang menggunakan cadar dan penutup kepala. 

"Satu orang yang dibonceng tiba-tiba mengarahkan senjata laras panjang ke arah korban dan menembakan ke arah kaki dan betis kanan korban," jelas Sunhot. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, kepolisian setempat langsung menyelidiki pelaku.

Hasilnya pada Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 15.00 WIB, anggota meringkus AL di salah satu tempat persembunyian yang berada di Kampung Batu Ampar, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang. 

Jajaran Polres Tulang Bawang Barat mengamankan pelaku penembakan yang terjadi pada Minggu (4/12/2022) pukul 13.30 WIB
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News