Irjen Pol Akhmad Wiyagus Beri Peringatan Kepada Geng Motor dan Aksi Tawuran di Lampung

Sabtu, 14 Januari 2023 – 10:35 WIB
Irjen Pol Akhmad Wiyagus Beri Peringatan Kepada Geng Motor dan Aksi Tawuran di Lampung  - JPNN.com Lampung
Kapolda tindak tegas aksi geng motor. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus perintahkan kepada personel kepolisian untuk menindak tegas aksi geng motor.

Hal itu disampaikan melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad pada Jumat (13/1).

"Geng motor atau tawuran antar kelompok yang meresahkan masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polda Lampung harus ditindak tegas," tegasnya.

Pandra mengatakan bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Lampung berkembang cukup dinamis.

Saat ini marak terjadinya kenakalan remaja (geng motor) yang melakukan aksi tawuran antar kelompok dan viral berbagai di media massa dan sosial, sehingga meresahkan masyarakat.

"Geng motor sudah cukup meresahkan, sebagaimana tugas polri adalah menjaga harkamtibmas dengan perannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan," tegasnya.

Dalam permasalahan aksi geng motor atau aksi tawuran, Pandra mengungkapkan Polda Lampung sudah melakukan upaya upaya patroli kepolisian yang ada di titik atau pemetaan tempat gank motor.

Pihaknya juga saat ini sudah mengidentifikasi akun media kelompok pelajar atau kelompok genk motor dengan memantau aktivitasnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus perintahkan kepada personel kepolisian untuk menindak tegas aksi geng motor.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News