Selama Januari 2023, Porlesta Bandar Lampung Menangkap 22 Tersangka, Kasus Ini yang Paling Banyak 

Rabu, 08 Februari 2023 – 18:55 WIB
Selama Januari 2023, Porlesta Bandar Lampung Menangkap 22 Tersangka, Kasus Ini yang Paling Banyak  - JPNN.com Lampung
Konferensi pers ungkap kasus selama Januari 2023. Foto: Humas Polresta BDL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Jajaran Polresta Bandar Lampung mengungkap 27 kasus pencurian di wilayah setempat selama Januari 2023.

Kasat Reskrim Kompol Denis Arya Putra mengatakan pengungkapan tersebut terdiri dari 16 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan 10 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dari jumlah tersebut diketahui paling banyak merupakan para pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 16 orang, kasus curas sebanyak satu orang dan kasus curanmor 5 orang.

"Dari seluruh kejadian diamanakan satu unit mobil, satu unit sepeda motor, enam unit handpone, satu unit obeng, satu sajam jenis golok, satu kotak amplop serta uang tunai sejumlah Rp 8.475.000," jelasnya, Rabu (8/2).

Dia melanjutkan, ada satu kasus yang sempat viral, yaitu kasus pencurian rumah kosong. Saat itu pelakunya yang diamankan berjumlah dua orang di wilayah Polda Jawa Barat.

Dari seluruh pelaku yang ditangkap ada dua orang yang dilakukan tindakan tegas terukur yaitu pelaku pencurian rumah kosong dikarenakan melakukan perlawanan dan membahayakan petugas.

Dalam kesempatan ini, kasat mengingatkan akan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku yang melakukan kejahatan di Wilayah Hukum Kota Bandar Lampung.

"Kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat dan media terkait bila menemui kejadian kejahatan sehingga bersama sama kita bisa mencegah kejahatan tersebut ataupun bisa mengungkap kejahatan yang terjadi," pungkasnya. (mar10/jpnn).

Jajaran Polresta Bandar Lampung mengungkap 27 kasus pencurian di wilayah setempat selama Januari 2023.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia