3 Spesialis Bajing Loncat Ditetapkan DPO, Siap-siap Saja, Polisi Sudah Mengantongi Identitasnya

Senin, 13 Maret 2023 – 09:51 WIB
3 Spesialis Bajing Loncat Ditetapkan DPO, Siap-siap Saja, Polisi Sudah Mengantongi Identitasnya - JPNN.com Lampung
Tampang pelaku bajing loncat yang diamankan polisi. Foto: Humas Polresta BDL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepolisian Sektor Panjang menangkap satu pelaku pencurian dengan pemberatan atau yang sering disebut bajing loncat mengambil dua karung biji kopi.

Kapolsek Panjang Kompol M. Joni menjelaskan pelaku berinisial SR (34), warga Teluk Ambon Kelurahan Pidada, Kecataman Panjang, Kota Bandar Lampung.

Pelaku ditangkap di rumah orang tuanya di Kampung Balangandang Ranji Merbau Lampung Selatan, pada Sabtu (11/03) malam tanpa perlawanan.

"Pelaku semua ada empat orang, baru satu orang berhasil kami tangkap, untuk 3 orang yaitu JN, PA dan BN masih dalam pengejaran (DPO)," ujar Kompol M. Joni, Senin (13/3).

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Jumat 25 Februari 2023 di Jalan Lintas Sumatera, Soekarno Hatta, Kampung Kebon Sayur Panjang, Bandar Lampung.

Modus kawanan bajing loncat ini yaitu dengan menggunakan dua sepeda motor, kemudian para pelaku membuntuti calon korbannya.

Kemudian memepet kendaraan tersebut naik naik ke bak mobil, setelah itu pelaku merusak terpal mobil dengan menggunakan pisau carter, lalu  melemparkan barang curiannya ke jalan dan kemudian diambil oleh rekan pelaku lainnya.

"SR (34) ini bertindak sebagai pengemudi sepeda motor, sedangkan pelaku PA (DPO) yang naik ke bak mobil untuk mengambil barang dan dua orang lainnya ikut membantu mengambil barang yang dilemparkan ke jalan" tambah Kompol M. Joni.

Kepolisian Sektor Panjang menangkap satu pelaku pencurian dengan pemberatan atau yang sering disebut bajing loncat mengambil dua karung biji kopi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News