Rekening Penembak Gedung MUI Mencapai Rp 800 Juta, Sumbernya Terungkap, Ternyata

Jumat, 05 Mei 2023 – 05:36 WIB
Rekening Penembak Gedung MUI Mencapai Rp 800 Juta, Sumbernya Terungkap, Ternyata  - JPNN.com Lampung
Pihak keluarga penembak Gedung MUI memberikan keterangan soal rekening Mustofa. Foto: Source for JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Rekening Mustofa NR (60), warga Way Khilau, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, yang menjadi pelaku penembakan di Gedung MUI Jakarta, mencapai Rp 800 juta.

Ternyata, uang ratusan juta rupiah itu bersumber dari tiga anaknya yang bekerja sebagai TKI di luar negeri yang terkumpul.

Hal tersebut di sampaikan putra pertama Mustofa, Hedianyah melalui istrinya Fauziah (menantu).

"Uang ratusan juta itu, jika ditotal ada mencapai Rp 800 juta. Uang itu dikirim anak-anakny, tiga orang. Satu di Korea, dua lainnya di Taiwan, semua di luar negeri,” kata Fauziah, Kamis 4 Mei 2023.

Fuziah menjelaskan uang itu dikirim melaui dirinya, setelah terkumpul baru kemudian ditranfer ke rekening Mustofa, untuk membeli lahan, sawah, rumah, hingga kendaraan.

“Anak pertama gajinya Rp 30 juta perbulan di Korea, yang dua di Taiwan, masing-masing Rp 15 juta. Jadi, ada yang dikirim untuk beli-beli sawah, rumah, tanah, hingga kendaraan,” katanya menunjukkan rekeing korannya.

Bahkan dai total catatan, uang di rekening yang tercatat sudah digunakan untuk membeli setidaknya 12 macam, mulai dari sawah, motor, mobi, kebun, rumah, hingga rehab rumah.

“Bukan untuk foya foya,” katanya terisak.

Rekening Mustofa NR (60), warga Way Khilau, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, yang menjadi pelaku penembakan di Gedung MUI Jakarta, mencapai Rp 800 juta
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News