Suami Bacok Istri Hingga Tewas di Tulang Bawang Lampung, Polisi Ungkap Penyebabnya, Ternyata

Selasa, 30 Mei 2023 – 18:36 WIB
Suami Bacok Istri Hingga Tewas di Tulang Bawang Lampung, Polisi Ungkap Penyebabnya, Ternyata  - JPNN.com Lampung
Konferensi pers pembunuhan seorang suami terhadap istri. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG - Tekab 308 Polres Tulang Bawang mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Lampung pada Sabtu 27 Mei 2023, sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku seorang pria berinisial NA (62), berprofesi tani, warga Kampung Panggung Mulyo, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang. Ia merupakan suami sah dari korban.

Korban seorang perempuan bernama Yuminatun alias Yuyun (48), berprofesi tukang pijit, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) di rumahnya dengan luka bacok di bagian perut sebelah kanan.

"Pada Senin 29 Mei 2023, sekitar pukul 14.30 WIB, petugas kami menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban Yuminatun," ungkap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, Selasa (30/5).

Kapolres menjelaskan pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Dusun 3, Desa Sri Menanti, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres menerangkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas terungkap penyebab pelaku nekat melakukan pembunuhan terhadap korban yang merupakan istri sahnya dengan menggunakan golok .

"Pelaku yang sudah lama tidak pulang ke rumah karena merantau dan bekerja mengurus kebun kopi di daerah OKU Selatan, saat tiba di rumah merasa terkejut karena mengetahui korban sudah memiliki pria idaman lain (PIL) dan telah menikah sirih, sehingga membuat pelaku sakit hati dan membunuh korban dengan menggunakan sebilah golok," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, menurut pengakuan dari pelaku, ia membacok korban sebanyak tiga kali dengan menggunakan golok, lalu menusukkan golok tersebut ke bagian perut korban hingga korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Tekab 308 Polres Tulang Bawang mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Lampung pada Sabtu 27 Mei 2023, sekita
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News