Polisi Sita 10 Motor di Tanggamus, Berikut Jenis dan Nomor STNK, Mungkin Milik Anda

Jumat, 16 Juni 2023 – 08:10 WIB
Polisi Sita 10 Motor di Tanggamus, Berikut Jenis dan Nomor STNK, Mungkin Milik Anda - JPNN.com Lampung
Penyitaan motor tanpa dokumen. Foto: Humas Polres Tanggamus

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tanggamus menyita sebanyak 10 kendaraan roda dua dengan berbagai jenis di salah satu rumah di Desa Kota Agung, Kecamatan Kota Agung.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan mengungkapkan 10 sepeda motor tersebut disita setelah pihaknya mendapatkan laporan masyarakat beredarnya atau jual belinya kendaraan tanpa dilengkapi dokumen kepemilikan yang sah.

Kemudian dilakukan penelusuran dari akun TikTok dan Facebook milik JL sehingga dilakukan penyelidikan oleh Tekab Presisi 308 Polres Tanggamus..

"Petugas mendatangi kediaman pelaku berinisial JL pada Rabu 14 Juni 2023, pukul 17.30 WIB, ditemukan 10 unit sepeda motor, akhirnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke mapolres," kata kasat, Jumat (16/6).

Kasat menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku JL bahwa ia mendapatkan sepeda motor tersebut dari rekannya berinisial JT yang berasal di Bekasi dan Bandar Lampung.

Dari keterangan JL juga ternyata dia sudah beroperasi selama 18 bulan dengan sepeda motor yang telah dijual sebanyak 150 unit kendaraan.

Keuntungan rata-rata jual beli yang didapatkan oleh JT senilai Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per unitnya untuk sepeda motor matic NMAX, PCX, Vario serta motor trail.

Sementara, untuk penjualan sepeda motor honda beat dan motor jenis bebek lainnya, saudara JL mendapatkan keuntungan senilai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tanggamus menyita sebanyak 10 kendaraan roda dua dengan berbagai jenis di salah satu rumah di Desa Kota Agung, Keca
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia