Dokter Forensik Sampaikan Hasil Autopsi Meninggalnya Siswa SPN Kemiling Bandar Lampung

Senin, 28 Agustus 2023 – 22:24 WIB
Dokter Forensik Sampaikan Hasil Autopsi Meninggalnya Siswa SPN Kemiling Bandar Lampung  - JPNN.com Lampung
Konferensi pers hasil autopsi siswa SPN Kemiling Bandar Lampung. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung kembali menyampaikan hasil autopsi jenazah siswa yang meninggal bernama Advent Pratama Telambanua di sekolah polisi negara atau SPN Kemiling, Bandar Lampung, Lampung.

Dalam penjelasan hasil autopsi itu, Polda Lampung langsung menghadirkan langsung dokter ahli forensik RSUP Hi Adam Malik, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Nasib M Situmorang, Senin (28/8).

"Tidak ada kekerasan atas meninggalnya siswa SPN Kemiling, Bandar Lampung itu," kata dia, saat konferensi pers di Siger Lounge, Polda Lampung.

Dokter Nasib menjelaskan bahwa jenazah dibawa ke RSUP Hi Adam Malik, Medan pada Rabu 16 Agustus 2023, sekitar pukul 22.30 WIB atas permintaan keluarga.

Jenazah siswa SPN Kemiling itu dibawa ke Nias Sumatera Utara dengan menggunakan jalur laut, oleh karena itu pihak keluarga meminta autopsi dilakukan malam itu juga supaya tidak bermalam lagi di Sibolga. 

Setelah menerima permintaan autopsi dari Ditreskrimum Polda Lampung, RSUP Hi Adam Malik melakukan autopsi jenazah.

"Maka pada pukul 00.00 WIB, Kamis 17 Agustus 2023 kami melakukan autopsi jenazah. Hasilnya ditemukan luka di tangan, punggung tangan, dagu, bibir, dan di kening yang merupakan luka baru, kami juga menemukan luka pada punggung tangan kanan dan kiri serta pinggang belakang yang merupakan luka lama," ungkapnya.

Saat dilakukan autopsi pemeriksaan bagian dalam, ditemukan jenazah mengalami pembesaran jantung.

Polda Lampung kembali menyampaikan hasil autopsi jenazah siswa yang meninggal bernama Advent Pratama Telambanua di sekolah polisi negara atau SPN Kemiling, Band
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia