2 Remaja di Tulang Bawang Berbuat Dosa di SD, Akhirnya Polisi Bertindak

Jumat, 29 September 2023 – 08:36 WIB
2 Remaja di Tulang Bawang Berbuat Dosa di SD, Akhirnya Polisi Bertindak  - JPNN.com Lampung
Dua pelaku curat diamankan polisi. Foto: Humas Polres Tuba

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG - Polisi mengamankan dua pria lantaran diduga mencuri barang di salah satu SD Negeri yang ada di Rawa Jitu Selatan, Tulang Bawang, Lampung.

Dua remaja yakni berinisial VA (16), berstatus pelajar, dan NM (15), berprofesi buruh. Mereka merupakan warga Kampung Karya Jitu Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolsek Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran mengungkapkan, dari menurut keterangan pelapor Mukhamad Sidik (55), berprofesi Kepala Sekolah, peristiwa itu diketahui oleh saksi Rita (40), guru.

"Saat itu saksi akan membuka pintu ruang kantor guna mempersiapkan kegiatan belajar mengajar (KBM), dan melihat pintu teralis ruang guru dalam keadaan terbuka, serta kunci pada pintu kayu sudah dalam keadaan rusak. Saksi lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada pelapor selaku Kepala Sekolah," katanya, Jumat (29/9).

Menerima laporan dari pihak sekolah, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan yang berlangsung ada Rabu Rabu 27 September 2023, sekitar pukul 00.30 WIB.

Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya dua remaja yang menjadi pelaku curat ditangkap tanpa perlawanan.

Dari tangan para pelaku polisi menyita barang bukti (BB) berupa satu unit chromebook merek Acer warna hitam berikut tasnya, dan dua unit chromebook dalam kondisi sudah dibongkar.

Akibatnya pihak sekolah mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 18 juta.

Polisi mengamankan dua pria lantaran diduga mencuri barang di salah satu SD Negeri yang ada di Rawa Jitu Selatan, Tulang Bawang, Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia