PT ASDP Mencatat 71,5 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa

Senin, 09 Mei 2022 – 14:12 WIB
PT ASDP Mencatat 71,5 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa - JPNN.com Lampung
71,5 Persen Pemudik Sudah Kembali Ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni, Foto : Yosephin Wulandari/JPNN.com.

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 71,5 persen pemudik telah kembali ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. 

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan bahwa puncak arus balik terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022.

Menurutnya, pemudik mengalami penurunan pada Minggu 8 Mei 2022.

"Untuk hari ini hingga pukul 08.00 pagi tadi ada 71,5 persen pemudik yang kembali ke Pulau Jawa," katanya, Senin (9/5).

Ira menilai, adanya kelancaran pada arus balik tahun ini karena diberlakukannya sistem delay pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Jawa.

Sehingga, antrean kendaraan di Pelabuhan Bakauheni tidak begitu padat saat sebelum Lebaran.

"Karena adnya sistem yang dilakukan oleh kepolisian, yakni kedatangan yang diperlambat sehingga tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan," jelasnya. 

Selain itu, ASDP juga menambah dermaga kapal penumpang di Pelabuhan Panjang, hal itu tentu untuk mengurai kepadatan di Pelabuhan Bakauheni.

71,5 Persen Pemudik Sudah Kembali Ke Pulau Jawa dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. pemudik mengalami penurunan pada Minggu 8 Mei 2022.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News