Disnakkeswan Lampung Temukan Gejala Wabah PMK, Begini Penjelasan Sekretaris Dinas

Kamis, 12 Mei 2022 – 18:38 WIB
Disnakkeswan Lampung Temukan Gejala Wabah PMK, Begini Penjelasan Sekretaris Dinas - JPNN.com Lampung
Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Anwar Fuadi saat diwawancarai. Foto: Yosephin Wulan/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung menemukan gejala yang menyerupai penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak.

Sekretaris Disnakkeswan Provinsi Lampung Anwar Fuadi mengatakan bahwa secara klinik pihaknya memang menemukan gejala seperti PMK di Lampung.

"Namun, hal itu belum dapat dipastikan, karena masih menunggu hasil pengujian laboratoriumnya," uajrnya, Kamis (12/5).

Dia menegaskan di Provinsi Lampung hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya wabah pada hewan ternak. 

Menurutnya, gejala PMK pada hewan seperti pada penyakit hewan lainnya, sehingga sangat sulit untuk membandingkannya tanpa pengujian laboratorium. 

Sehingga, dari hasil survei yang dilakukan tim keseshata dinas peternakan masih dalam proses pemeriksaan laboratorium. 

"Pengujian sampel akan dibawa ke lembaga vertikal yang dimiliki oleh Ditjen Peternakan dan Kesehatan Republik Indonesia. waktunya paling cepat satu hari," jelasnya. 

Pihaknya akan bergerak cepat soal penanganan wabah pada hewan ini, karena penyakit pada hewan ternak ini sifatnya bisa menular ke manusia.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung menemukan gejala yang menyerupai penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia